oleh

Wali Kota: Nantikan Medan 10K 2019

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar lomba lari 10 Kilometer (10K) atau “Medan 10K 2019″ pada 25 Agustus 2019 mendatang dengan total hadiah 188 juta rupiah. Medan 10K merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan sudah memasuki tahun kelima kalinya digelar ini juga akan memperebutkan piala Wali Kota Medan.

Demikian hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan memimpin rapat persiapan Medan 10K di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan, Senin (12/8).

Dikatakan Syahnan, perhelatan lomba lari 10k yang sudah kelima kalinya ini harus berjalan dengan baik dan lancar dari sebelumnya. Oleh karena itu diperlukan koordinasi antar OPD agar kegiatan tersebut berjalan sukses dan meriah.

“Setiap OPD harus berkoordinasi dengan baik apa-apa saja yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Antar OPD harus saling membantu dan mengingatkan tugasnya masing-masing. Karena jika kita saling berkordinir dengan baik, kegiatan kita ini Insha Allah akan berjalan lancar dan sukses,” kata Syahnan.

Lanjut Syahnan, sebelum H-1 Satpol PP Kota Medan, Dishub Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan diimbau untuk melakukan rapat akhir. Mengingat agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. “Saya berharap H-1, Satpol PP, Dishub dan Satlantas harus melakukan rapat akhir guna perhelatan ini berjalan dengan lancar,” ungkap Syahnan.

Selanjutnya dijelaskan Syahnan, pada 25 Agustus 2019 mulai pukul 06.00 s.d 10.00 wib yang menjadi rute perlombaan 10 K dan 5K ini nantinya akan ditutup dan adanya pengalihan arus lalu lintas. Rute untuk 5K akan start di Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka), Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Imam Bonjol, Jalan Palang Merah, Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka).

Sedangkan rute 10K akan start Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka), Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Patimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, dan finish di Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka).

Sementara itu, Technical Delegate PASI Sumatera Utara, Drs Suharjo MPd menjelaskan bahwa selain lomba lari 10 kilometer (10K), juga akan digelar lomba 5 kilometer (5K). Perhelatan ini akan dibagi dalam 2 kategori yakni 10K untuk kategori umum, sedangkan 5K untuk kategori pelajar SMP-SMA sederajat dan warga Kota Medan.

“Kita membagi kegiatan ini menjadi 2 kategori yakni 10K untuk umum, sedangkan 5K untuk pelajar, SMP-SMA sederajat dan warga Kota Medan. Selain itu kategori juga dibagi lagi menjadi Putra dan Putri,” sebut Suharjo.

Kemudian, lanjut Suharjo, Dispora akan menargetkan event tahun ini dapat diikuti lebih dari 5.000 peserta, baik dari Kota Medan maupun dari luar daerah. Sejauh ini sudah sekitar 1.000-an peserta yang mendaftar tidak hanya dari Provinsi Sumatera Utara tetapi dari luar Provinsi Sumatera Utara.

“Pendaftaran akan kami terima sampai (H-1) dan tidak dipungut biaya (gratis). Untuk yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke kantor Dispora Jalan Ibus Raya No. 129 B Petisah atau dapat menghubungi contact person ke 081370870534 (Andra), 085276148666 (Sawal) dan 085262942490 (Yaden). Kami berharap perhelatan ini akan diikuti lebih dari 5.000 peserta agar event ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Suharjo.

Rapat yang dimulai pukul 10.00 wib tersebut juga dihadiri Kadispora Kota Medan Syahrul Efendi Rambe, Perwakilan Satlantas Polrestabes Medan, AKP Alfian Arbi dan perwakilan OPD di lingkungan Kota Medan.(Red)

Komentar

Berita Lainnya