oleh

Wali Kota Medan Melaksanakan Sholat Idul Fitri

MEDAN – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama ribuan warga, di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (5/6). Diiringi suara takbir yang menggema, selain Wali Kota, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut Musa Rajeckshah juga tampak mengikuti pelaksanaan shalat yang berlangsung dalam suasana khusyuk dan khidmat tersebut.

Usai shalat, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mengatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri menjadi puncak ibadah sekaligus kebahagiaan setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Oleh karenanya, Wali Kota berharap, hendaknya keimanan dan ketaqwaan senantiasa tetap terjaga dan terus ditingkatkan meskipun bulan Ramadan telah berlalu.

“Alhamdulillah, hari ini kita diberi Allah SWT kesempatan untuk dapat melaksanakan shalat Idul Fitri bersama. Hal ini menjadi wujud syukur bagi kita semua karena telah berhasil menahan hawa nafsu sebulan lamanya. Selain itu, Idul Fitri juga kiranya menjadi momentum untuk bermuhasabah (evaluasi diri) atas apa yang dilakukan dalam aktifitas sehari-hari,” kata Wali Kota.

Di samping itu, Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengakhiri segala perbedaan dan perselisihan yang terjadi terlebih usai Pemilu 2019 lalu. Oleh sebab itu, Idul Fitri menjadi momentum yang tepat untuk kembali merajut silaturahmi. Dengan demikian, kerukunan dan kedamaian dapat tercipta dan dirasakan secara utuh bagi siapapun.

“Mari kita sudahi segala perbedaan dan perselisihan yang ada. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk saling bermaaf-maafan dan membuang jauh keegoisan dalam diri. Hal tersebut demi terciptanya suasana yang nyaman dan damai di Kota Medan yang kita cintai ini,” ajaknya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota tampak menyapa dan bersilaturahmi dengan para warga. Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut juga turut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.(Red)

Komentar

Berita Lainnya