oleh

Wali Kota Medan Instruksikan Satpol PP Tertibkan PK5

MEDAN – Pemerintah Kota Medan terus melakukan aksinya dalam menata Kota Medan menjadi kota yang indah bersih dan teratur. Maka dari itu, Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si, MH menginstruksikan Satpol PP untuk terus menertibkan Pedagang Kaki Lima (PK) 5 salah satunya di seputaran Jalan Gatot Subroto, Jumat (14/6).

Seperti yang diketahui, Satpol PP sudah berulang kali menertibkan PK5 tersebut, tetapi para pedagang tidak jera dan kembali berjualan di seputaran Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Plaza Medan Fair.

Hal ini tentunya membuat warga yang berjalan kaki merasa tidak nyaman dan tertanggu serta juga menyebabkan kemacetan kendaraan bermotor yang hendak lewat di sekitar jalan tersebut.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan untuk kembali membersihkan para PK5 tersebut dengan membongkar lapak milik pedagang.

Walaupun hanya sedikit pedagang yang masih berjualan di sekitar jalan tersebut, para Satpol PP tetap harus menertibkan dan mengawasi sebelum nantinya bertambahnya para PK5 yang kembali berdagang di jalan tersebut.

Kemudian, Sofyan tidak lupa mengingatkan para pedangan untuk tidak lagi berjualan di tempat yang tidak semestinya misalnya di trotoar karna dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya.

“Saya peringatkan sekali lagi jangan ada yang berjualan lagi di atas trotoar, jika ada yang terus melanggar, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas,” ujarnya dengan nada yang tegas.

Sebelum dilakukannya penertiban, Kasatpol PP Kota Meda terlebih dahulu memimpin apel dan memberikan arahan kepada para personil dalam mengatasi para PK5. Kemudian secara berkelompok personil Pol PP Kota Medan tersebut mulai melakukan penertiban kepada para PK5.

Sementara itu, salah satu warga mengatakan bahwa ia merasa senang dilakukannya penertiban ini karena selama ini untuk melintas di ruas jalan ini susah dengan adanya para pedagang yang menyalahgunakan jalan milik pejalan kaki serta dengan hadirnya PK5 ruas jalan semakin sempit dan para pengguna jalan tidak leluasa melintas.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Walikota Medan dan jajaran Pemko Medan karena terus melakukan penertiban kepada pedagang yang sembarangan berjualan. Dengan ditertibkannya para pedagang ini, saya jadi merasa nyaman untuk berjalan kaki melintasi jalan ini, karena seharusnya kan ini merupakan jalan umum,” ujar Wahyu saat sedang melintasi jalan tersebut.(Red)

Komentar

Berita Lainnya