oleh

Wali Kota Medan Apresiasi Terselenggaranya Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Provinsi Sumut 2019

Medan – Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi atas diselenggaranya Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Provinsi Sumut 2019 di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, Senin (12/8). Melalui acara ini, diharapkan masyarakat Kota Medan dapat terus memotivasi, memberdayakan para Lansia, memberikan kebebasan untuk menggunakan haknya serta memberikan dukungan yang dilandasi rasa saling percaya, dengan memperhatikan minat, bakat dan tentunya usia para orang tua.

“Terutama kelompok muda, kegiatan seperti ini kita harapkan juga menjadi sumber inspirasi, yang bersifat keteladanan, untuk terus berpartisipasi membangun kota lebih baik lagi, dengan kreatifitas dan inovasi-inovasi cerdas yang diilhami apa-apa yang sudah dilakukan para senior, orang-orang tua kita semua,” harap Wali Kota diwakili Kepala Bagian Sosial dan Pendidikan (Sospen) Kota Medan, Khoiruddin Rangkuti usai menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia tersebut.

Selain itu, Khoiruddin juga megatakan, sebagai bangsa yang memiliki akar budaya menghormati orang tua, maka kehidupan berbangsa dan bernegara selalu mengutamakan ikatan kekeluargaan, berdasarkan nilai-nilai luhur keagamaan serta budaya yang menghargai peran serta dan kedudukan lanjut usia dalam keluarga maupun masyarakat.

“Sudah seharusnya kita memberikan perhatian khusus kepada para Lansia, bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi juga secara nyata dan memperkuat koordinasi antar instansi serta masyarakat, guna meningkatkan pelayanan kesejahteraan para Lansia, agar bisa terus produktif sesuai dengan kemampuannya,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan terima kasih dan bersyukur karena dapat bersilaturahmi dengan para lansia. “Alhamdulillah saya masih bisa bersilaturahmi dengan orang tua saya, tanpa orang tua, saya tidak ada pada hari ini,” ucap Edy.

Disamping itu, Edy juga meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provsu untuk mendata para lansia yang belum memiliki rumah agar dapat diberikan tempat tinggal yang layak untuk menikmati masa tua mereka.

“Coba orang tua saya, mana yang belum memiliki rumah. Saya minta Dinas Perkim agar segera mendata dan segera memberikan rumah buat orang tua kita ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita untuk mensejahterakan para lansia,” pintanya.

Acara dimulai pukul 09.00 wib ini berlangsung penuh keceriaan dan keakraban. Acara ini juga diisi dengan pemberian bantuan kursi roda, serta bantuan rumah layak huni kepada para lansia.(Red)

Komentar

Berita Lainnya