oleh

Wakil Wali Kota Tinjau Kerapian Taman Lapangan Merdeka

Medan – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi tinjau kerapian taman Lapangan Merdeka, Senin (12/8). Peninjauan ini dilakukan dalam rangka persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, Lurah Kesawan Maswan Harahap, Wakil Wali Kota melihat-lihat kondisi taman dengan mengelilingi Lapangan Merdeka.

Dikatakan Wakil Wali Kota, agar Dinas Kebersihan dan Pertamana Kota Medan untuk segera membenahi taman-taman yang ada di seputaran Lapangan Merdeka ini. Misalnya tanaman-tanaman yang sudah mati agar segera di buang, serta merawat dan menyiram tanaman yang ada di seputaran Lapangan Merdeka tersebut.

“Tanaman-tanaman ini agar dirapikan, yang sudah mati agar segera dibuang. Untuk tanaman yang masih hidup agar disiram dan dirawat sedemikian rupa,” kata Akhyar.

Selain itu, Akhyar meminta kepada petugas agar memasang umbul-umbul serta bendera untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019. “Pernak-pernik yang akan digunakan untuk 17 Agustus nanti agar segera dipersiapkan, yakni pemasangan umbul-umbul dan bendera yang akan digunakan pada saat 17 agustus nantinya,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni langsung menindak lanjuti arahan dari Wakil Wali Kota untuk segera melakukan pembenahan pada kawasan Lapangan Merdeka dan akan segera melakukan pembenahan semaksimal mungkin dalam beberapa hari kedepan.

“Untuk menyikapi ini, kita akan melakukan konsolidasi dengan semua aparat yang ada di wilayah kota medan. Dalam 4 hari ini kita akan lakukan pengindahan-pengindahan pada kawasan Lapangan Merdeka ini untuk dapat kita lakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga, ketika para pelaku kepentingan itu hadir untuk merayakan HUT 17 agustus, mereka akan terlihat senang dengan kondisi di kawasan tersebut,” ungkapnya.(Red)

Komentar

Berita Lainnya