oleh

Wakil Wali Kota Medan Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Kejatisu

MEDAN – Wakil Wali Kota, Ir H Akhyar Nasution MSi hadiri acara buka puasa bersama di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan A H Nasution, Rabu (15/5).

Usai menghadiri acara tersebut, Wakil Wali Kota mengungkapkan bahwa acara hari ini tidak hanya sekedar acara makan-makan bersama saja namun juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi yang menjalankannya.

“Dimana kegiatan hari ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kita semua serta dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan bagi kita semua yang menjalankannya,” ungkap Akhyar.

Acara ini tidak hanya berbuka puasa bersama, tambah Akhyar, namun sekaligus merayakan hari ulang tahun Kajatisu Fachruddin Siregar SH MH yang ke – 57 tahun. “Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada bapak Kejatisu, semoga dengan bertambahnya umur semoga sehat selalu, sukses dalam karir dan menjadi imam yang baik untuk keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Kajatisu Fachruddin Siregar SH MH mengatakan dengan diadakannya buka bersama ini dapat menjalin silaturahmi serta mendapatkan ridho Allah SWT dan lebih meningkatkan kebersamaan dalam membangun Sumatera Utara untuk semakin baik lagi kedepannya.

“Dengan kegiatan buka bersama ini semoga kita semua mendapat ridho Allah SWT dan menjalin tali silaturahmi serta dapat meningkatkan kebersamaan dalam membangun Sumut semakin baik kedepannya,” kata Kejatisu.

Selanjutnya Fachruddin menyampaikan bahwa buka puasa ini dapat memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari pada acara-acara yang lainnya. Apalagi telah melewati Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berjalan dengan lancar di Sumatera Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak pengaman yang telah mengamankan pesta demokrasi kemarin. Melalui buka puasa ini kita semua dapat menyatukan kembali persaudaraan yang dimana sebelumnya terjadi perbedaan pendapat pada saat Pilpres dan Pileg,” ujarnya.

Selain ceramah sebelum berbuka oleh Sekretaris MUI Sumut, Dr. H. Ardiansyah M. A., acara itu dipadukan pula dengan salat Magrib berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Hadir dalam acara yang digelar di halaman kantor Kejatisu itu antara lain Kajatisu, Fachruddin Siregar, S.H., M.H., Gubsu H Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut, H. Wagirin Arman, Pangdam Mayjen M. Sabrar Fadhilah, Wakapoldasu Brigjend Mardiaz Kusin Dwihananto dan berbagai unsur Forkompinda Sumut lainnya.(Red)

Komentar

Berita Lainnya