oleh

Polres Belawan Kebobolan,Kodim 0201/BS Amankan Narkoba di Komplek Uka

-Kriminal-589 views

MEDAN – Petugas Tim Intel Kodim 0201/BS kembali melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di Medan.

Kali ini, pihaknya melakukan penggerebekan di Komplek Uka Lk. XXII Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Rabu (19/12/2018). Pasalnya, lokasi tersebut dikabarkan kerap dijadikan tempat transaksi dan peredaran narkoba.

Pengrebekan yang dipimpin langsung oleh Pasi Inteldim 0201/BS Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo bersama Dan Unit Inteldim 0201/BS Kapten Arh Boby Ahkmadi serta jajaran berhasil mengamankan dua orang pria beserta barang bukti berupa narkoba jenis shabu sebanyak tujuh paket, 200 bungkus plastik klip dan 3 buah sekop/sendok shabu.

“Ada dua orang yang diamankan yakni, Anwar Hasibuan (47) dan Leo Andriano Silitonga (23). Keduanya mengaku sebagai kurir dan pengguna,” jelas Pasi Intel Kodim 0201/BS, Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo kepada wartawan, Rabu (19/12/2018).

Dilanjutkannya, penggerebekan tersebut merupakan laporan masyarakat yang resah atas peredaran narkoba dikawasan tersebut. Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya langsung memerintahkan tiga personil melakukan pengecekan kelokasi yang dilaporkan.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata memang benar ada peredaran narkoba yang kemudian ditindaklanjuti melakukan penangkapan. Sebelum penangkapan, Dan Unit Kodim 0201/BS Kapten Arh Boby Ahkmadi terlebih dahulu memimpin brifieng anggota di Kantor Staf Inteldim 0201/BS untuk menentukan mekanisme dalam penggerebekan peredaran narkoba di Komplek Uka Lk. XXII Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

“Setelah kita periksa, kedua tersangka beserta barang bukti kita serahkan ke Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya.(Rendy)

Komentar

Berita Lainnya