oleh

Pelaku Pembobol Brangkas PT SMMP Dihadiahi Peluru

  • Pelaku Diringkus Saat Membuat SIM Di Polres

MEDAN – Petualangan Efendi (36) warga Jalan Boxit Lingkungan 4 Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli berakhir sudah dan kini pelaku tunggal pembobol berangkas milik PT SMMP (Surya Mas Metal Prima) harus meringkuk dibalik jeruji besi milik Polsekta Medan Labuhan.

Tak sampai disitu, pelaku yang juga tercatat sebagai residivis ini, pada kakinya diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas karena berupaya kabur saat digelandang kerumahnya untuk melakukan pengembangan.

Informasi yang berhasil dihimpun di Polsekta Medan Labuhan menyebutkan, pelaku berhasil masuk kedalam pabrik yang memproduksi besi yang terletak di
Jalan KL Yos Sudarso KM 10,8 Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, dengan terlebih dahulu merusak seng, lalu masuk kedalam pabrik dan membobol berangkas yang berisi uang tunai Rp. 250 juta.

“Kita mendapat laporan pada Kamis (19/9/2019) pukul 07.15 wib, bahwa PT SMMP dibobol maling hingga menderita kerugian sebesar Rp. 250 juta yang disimpan didalam berangkas, aksi tersangka sempat terekam CCTV (kamera pemantau)”, ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis didampunggi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari saat menggelar press relis, Rabu (25/09/2019) pukul 14.00 wib.

Katanya, tampak didalam rekaman CCTV, pelaku membuka berangkas dan mengambil yang dan memasukkan kedalam plastik warna hitam.

Lalu, pada Selasa (24/9/2019) pukul 15 00 wib, kita mendapatkan info bahwa tersangka sedang berada di Polres Pelabuhan Belawan sedang mengurus SIM C, sebab tersangka membeli sepeda motor baru hasil dari kejahatannya.

“Saat diamankan, tersangka sempat berkelit dan dalam perjalanan saat akan dibawah kerumah saudaranya, Vina dikawasan Jalan Suryadi Pasar IV Desa Sampali untuk mengambil barang bukti uang hasil curiannya, ternyata saudaranya itu tidak ada dirumah, lalu saat akan kembali dan tersangka hendak dimasukkan kedalam mobil, tersangka berupaya kabur hingga kita berikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya”, ucap AKBP Ikhwan.

Dijelaskan orang nomor satu dijajaran Polres Pelabuhan Belawan itu kembali, bahwa tersangka adalah pelaku tunggal dan sebelumnya sudah 3 kali menjalani hukuman pidana terkait kasus pencurian dan akan terancam hukuman 7 tahun penjara.

“Barang bukti yang diamankan berupa, 1 berangkas, 1 helai baju liris hitam merah yang dipakainya saat beraksi, 1 buah sebo (penutup wajah), 1 tas yang digunakan tersangka, 1 tang, 1 kunci pas, 3 unit HP, 1 kunci roda ban dan uang tunai Rp. 2.030.000,- pungkasnya. (JP/Top)

Komentar

Berita Lainnya