oleh

Parlaungan: Perlu Membangun Sinergitas Dengan Pemerintah Pusat Untuk Mengatasi Banjir

MEDAN – Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Demokrat, Parlaungan Simangunsong mengatakan, pemerintah kota medan Pemko dan Pemprovsu perlu membangun sinergitas yang intens dengan Pemerintah Pusat dalam mengatasi permasalahan banjir di sejumlah titik di Kota Medan.

Sebab penyelesaian permasalahan banjir di Kota Medan membutuhkan dana besar.

Hal itu disampaikan Parlaungan Simangunsong kepada wartawan di ruangan Fraksi Demokrat Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (17/09/2019).

Untuk itu, lanjut wakil rakyat asal pemilihan Sumut 1 Medan A ini, kalangan Anggota DPRD baik Kota dan Provinsi sebaiknya membangun komunikasi yang intens dengan para Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, agar bersama-sama menemui Anggota DPR RI guna membahas sejumlah anggaran proyek di daerah khususnya penyelesaian banjir.

“Jadi Anggota DPRD , DPD dan DPR RI sebaiknya sama-sama bergerak membangun daerahnya. Seperti penyelesaian masalah banjir yang masih melanda sejumlah kecamatan di Medan, “tukasnya.

Sebab ,lanjut Parlaungan, DPR RI hingga kini dinilai masih sebagai lembaga yang bisa menentukan pengalokasian anggaran proyek pembangunan di daerah.

Parlaungan berharap pengalokasian anggaran pembangunan diterima Sumut maupun Medan dari pemerintah hendaknya sebanding dengan daerah lain seperti Pulau Jawa maupun Sulawesi.

“Kenapa di daerah sana anggran diterima mereka begitu besar. Maka kita juga kedepan hendaknya bisa seperti itu,”ucapnya sembari berharap di periode DPRD Sumut kini dirinya berharap duduk di Komisi membidangi infrastruktur.(Red)

Komentar

Berita Lainnya