oleh

Awal Bulan Depan, Wali Kota & DPRD Kota Ichikawa Kunjungi Medan

MEDAN – Dalam rangka menyambut kedatangan Wali Kota Ichikawa Jepang bersama sejumlah delegasi DPRD Kota Ichikawa ke Kota Medan, Pemko Medan melalui Badan Hubungan Kerjasama Kota dan Daerah (Hakda) Kota Medan menggelar Rapat Persiapan Penerimaan di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (11/10/2019). Rapat ini digelar untuk membahas persiapan yang dilakukan, termasuk mempersiapkan kebutuhan rombongan selama melakukan lawatan di ibukota Provinsi Sumut.

Rapat dipimpin Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan. Melalui rapat ini diharapkan seluruh unsur terkait dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi terkait berbagai hal yang diperlukan rombongan Wali Kota Ichikawa. Dijadwalkan, seluruh rombongan akan berkunjung selama lima hari sejak tanggal 6-10 November mendatang.

Diungkapkan Syahnan, selain berkunjung ke Balai Kota, rombongan Wali Kota Ichikawa juga akan mendatangi sejumlah ikon wisata Kota Medan. Untuk itu, Syahnan berpesan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar dapat memepersiapkan segala kebutuhan secara rinci dan detail. Sebab, hal ini menyangkut nama baik Pemko Medan di mata negara yang menjadi sister city Kota Medan.

‘’Saya berharap kita semua dapat menjaga komunikasi dan koordinasi agar pada penyambutan nanti dapat berjalan lancar tanpa kekurangan satu apapun. Terlebih hal ini menyangkut nama baik Pemko Medan sebagai tuan rumah. Untuk itu, seluruh OPD terkait harus mengetahui dan memahami tuposkinya masing-masing,’’ kata Syahnan.

Selanjutnya, dalam rapat yang diikuti perwakilan sejumlah OPD diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kominfo Kota Medan serta Bagian Humas tersebut, Syahnan menekankan bahwa kedatangan Wali Kota Ichikawa menjadi kesempatan baik untuk memperkenalkan Kota Medan hingga semakin dikenal di mancanegara.

‘’Kunjungan ini menjadi kesempatan baik bagi kita mempromosikan Kota medan yang dikenal dengan berbagai wisata sejarahnya. Kita berharap nantinya Wali Kota Ichikawa dapat mereferensikan Kota Medan sebagai kota tujuan wisata bagi warga Jepang. Dengan demikian, akan semakin banyak wisatawan datang berkunjung dan berdampak pada meningkatnya sektor pariwisata Kota Medan yang berimplikasi pada meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD),’’ jelasnya.(Red)

Komentar

Berita Lainnya